Sukseskan Karnaval, Kades Dukuseti dan Masyarakat Terlihat Kompak

Akibat Sering Dimarahi, HT Diduga Tega Serang Ayah Kandung dengan Parang
Foto Ilustrasi
SHARE

Sumutzone.com, Pati – Desa Dukuhseti di padati masyarakat yang antusias sekali atas terselengaranya acara karnaval berlangsung pukul 12.30 sd 18.00 Wib selesai.” tak hanya itu, ada keunikan dari agenda rutin tahunan ini.

Karnaval merupakan kegiatan yang digadang – gadang sebagai perwujudan rasa syukur kepada Tuhan YME, karena semasa pademi covid-19 sudah melanda sekitar dua tahun kemaren memang tidak ada kegiatan dan baru tahun ini bisa membuat acara rame-rame kumpul bersama masyarakat sekitar.

“Lanjut, beragam pertunjukan sudah memeriahkan karnaval ini terutama dalam persiapan Karnaval Budaya, telah membuktikan bahwa Masyarakat Desa Dukuhseti telah berada pada taraf mampu memiliki semangat kebersamaan terkait budaya untuk melestarikan serta menghormati perbedaan.

Selain itu, Ahmad Rifa’i Selaku Kades Dukuhseti menyampaikan ke awak media bahwa terselengaranya karnaval ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi masyarakat kami terutama terkait melestarikan seni budaya.

Baca juga:  Jaga Daerah Tetap Aman, Polsek Mardinding Berpatroli Malam di Berbagai Jalan

Maka saat dimulai acara ini.” masyarakat Dukuhseti maupun luar kota sudah memadati jalan yang nanti akan dilewati para peserta karnaval dan ada yang menarik dari seni budaya tersebut.

Beragam kostum yang dipakai masyarakat yang ikut jadi peserta terutama terkait sejarah pewayangan seperti gareng, petruk, semar,bagong dan para biduan serta Drumband dari tingkat SD,SMP dan SMA maupun SMK juga tampil dari karnaval ini,” kata Kades Dukuhseti Ahmad Rifa’i, Minggu (9/10/22).

Uri-uri budaya ini bukan kali pertama kita lakukan, tetapi setiap tahun sekali selalu digelar.” Ahmad Rifa’i berpesan kepada warga masyarakat khusus Desa Dukuhseti agar selalu menjaga tali silahturahmi dan tetap solid dalam kerukunan beragama maupun kesejahteraan.

Baca juga:  Wali Kota Medan Bawa Semangat Kolaborasi Menghadiri Rakernas ke XV Apeksi di Padang

Ayo kita bersama guyub rukun dalam mensukseskan acara karnaval ini dan saya berterima kasih kepada semua masyarakat khususnya Desa Dukuhseti beserta Kapolsek, danramil, Linmas,Banser yang telah membantu mengamankan kegiatan karnaval tersebut, sehingga bisa berjalan lancar dan sukses.

Mudah mudahan dengan adanya kegiatan Haul Mbah Brojoseti sebagai cikal bakal Desa Dukuhseti, masyarakat mendapatkan keberkahan, syafaat,karomah serta diberikan murah sandang, pangan, Titi Raharjo, dan apa yang diharapkan cita-citanya dapat terwujud,” tegas Ahmad Rifa’i@Gus)

(SZ/AZ)

SHARE

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*