Babinsa Nogosari Mendukung Kader Posyandu PJB

SHARE

Sumutzone.com, Boyolali – Kehadiran Babinsa Koramil 13/ Nogosari Kodim 0724/Boyolali Sertu Wahyono ikut kegiatan Kader Posyandu  Desa Glonggong Kecamatan Nogosari Kabupaten Boyolali, Minggu (9/10/2022).

Keikutsertaan Babinsa dalam kegiatan kader posyandu Desa Glonggong  untuk melaksanakan Pemeriksaan Jentik Berkala ( PJB) dan Pemberantasan Sarang Nyamuk ( PSN) khususnya di wilayah Desa Glonggong agar terhindar dari terjangkitnya penyakit Demam Berdarah ( DBD).

Baca juga:  Silaturahmi dan Halal Bihalal Komunitas Wagon Dihadiri oleh Dandim Solo

“Pemberantasan sarang nyamuk (PSN) adalah kegiatan memberantas telur dan jentik nyamuk agar tidak menularkan penyakit DBD ( Aedes aegypti), sasarannya di tempat-tempat perkembangbiakannya, PSN ini dilakukan dengan kunjungan ke rumah warga ataupun tempat-tempat umum,” ujar Babinsa.

Sedangkan pemeriksaan jentik agar warga sekitar tetap melakukan PSN secara terus-menerus, sehingga rumah dan tempat umum bebas dari jentik nyamuk Aedes aegypti.

Baca juga:  Pangdam I/BB: HIPMI Harus Menggali Potensi Ekonomi Syariah untuk Kesejahteraan Masyarakat

Kegiatan ini menyasar rumah tangga dan tempat umum yang rawan jentik dengan melakukan pengecekan ulang terhadap tempat-tempat penampungan air. Dilakukan pula penaburan bubuk abate pada penampungan air yang terdapat jentik nyamuk serta dihimbau agar masing-masing rumah tangga senantiasa menjaga kebersihan lingkungan untuk mencegah timbulnya jentik nyamuk penyebab penyakit demam berdarah. (Agus Kemplu) (SZ/Az)

SHARE

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*