Bau Badan? , Hindari 5 Makanan Berikut !

bau badan
Ilustrasi bau badan
SHARE

MEDANBau badan merupakan salah satu masalah yang kerap kali terjadi di kalangan umum. Aroma tak sedap dari bau tersebut dapat  membuat seseorang merasa tak percaya diri dan menimbulkan rasa tak nyaman bagi dirinya sendiri dan sekitarnya.

Bicara soal bau badan, selama ini jinten kerap dituduh sebagai salah satu makanan yang dapat menyebabkan bau tak sedap pada seseorang, tapi ternyata ada makanan lain yang tanpa sadar bisa memicu bau badan tak sedap.

Baca Juga: 8 Manfaat Mangga Yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

Berikut adalah lima makanan pemicu membuat bau badan:

1. Bawang

bau badan
Bawang

Kita semua tentunya sudah tidak asing lagi dengan bumbu dapur tersebut, bahkan tumbuhan yang termaksud golongan umbi-umbian tersebut bisa di pastikan muncul hampir di setiap masakan. dan faktanya bawang merupakan salah satu pemicu muncul nya bau pada badan untuk itu sebisa mungkin hindari untuk mengkomsumsi bahan makanan tersebut .

Baca juga:  Serikat Pekerja Perkebunan (SP-Bun) PTPN III (Persero) Menggelar Acara Perayaan Ulang Tahun Ke-25 Tahun

2.Daging merah

bau badan
Daging merah

Sangat lezat dipanggang atau dibuat steak dengan dagingnya yang juicy. Tapi sayangnya hasil penelitian di Republik Ceko menunjukkan laki-laki pemakan daging dibanding lelaki vegetarian cenderung lebih berbau busuk.

Cara sederhana untuk menghilangkan bau busuk adalah ganti dengan makanan laut atau makanan vegetarian seperti kacang-kacangan atau yang mengandung serat.

3.Junk food

Makanan cepat saji

Kita sadar betul bagaimana makanan tinggi gula yang banyak di makanan cepat saji, bisa mengacaukan hormon dan metabolisme tubuh, ditambah mereka juga bisa memicu Aroma tak sedap.

Senyawa kimia dalam makanan tinggi gula juga memicu indeks glikemik yang tinggi, lalu mengacaukan susunan kimiawi dalam darah.

Senyawa inilah yang bercampur dengan bakteri kulit dan menyebabkan bau badan. Jadi cobalah hindari mengonsumsi permen dan minuman kopi dengan tambahan gula.

Baca juga:  Rapat Koordinasi PENGURUS DPW/DPD KAMIJO Kalbar Stop Pembakaran Lahan

4.Brokoli dan kecambah

Brokoli

Dua  hal ini masuk dalam makanan yang dapat memicu bau badan. Penyebabnya ada pada efek perut kembung, belerang dalam makanan ini bisa memicu bau seperti telur busuk.

Disarankan saat memasaknya, kombinasikan dengan rerempahan seperti kunyit, ketumbar yang bisa mengendalikan emisi atau sisa-siga gas di tubuh.

5. Makanan pedas

Kari

Memang tidak semua makanan pedas berbau busuk, tapi makanan pedas berbau ini seperti kari. Tapi kesamaannya, makanan pedas membuat keringat keluar jauh lebih banyak.

Karena memicu lubang keringat terbuka lebih besar, maka disarankan tidak mengonsumsinya saat makan malam. Jadi bisa pesan makanan yang lebih ringan, tanpa meminta tambahan saus atau sambal.

Sumber: https://suara.com

(Ju)

SHARE

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Daging Ayam di Komsumsi Secara Mentah, Boleh kah? - Sumut Kita
  2. Daging Ayam di Konsumsi Secara Mentah, Boleh kah? - Sumut Kita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*