Pimpin Apel Gabungan Tim Pemantauan dan Pencegahan, Bobbi Nasution: Pastikan Asmara Subuh tak Ada di Kota Medan

Pimpin Apel Gabungan Tim Pemantauan dan Pencegahan, Bobbi Nasution: Pastikan Asmara Subuh tak Ada di Kota Medan
SHARE

Medan – Di hari pertama bulan suci Ramadhan 1445 H, Pemko Medan melakukan pemantauan dan pencegahan asmara subuh, Selasa (12/3/2024). Kegiatan ini dilakukan Pemko Medan bersama tim gabungan TNI-POLRI guna menciptakan rasa aman dan nyaman bagi umat muslim yang menjalankan ibadah puasa.

Sebelum melakukan pemantauan dan pencegahan Tim gabungan Pemko Medan melakukan apel yang dipimpin langsung oleh Wali Kota Medan Bob Nasution. Berbeda dari tahun sebelumnya apel gabungan kali ini dilakukan di halaman parkir swalayan Maju bersama jalan Gagak Hitam/ Ringroad, Kecamatan Medan Sunggal.

Dalam arahannya, Bob Nasution mengatakan Bulan suci Ramadhan ini harus benar-benar dapat kita jaga kesuciannya, karena tidak semua dari kita umat muslim diberi kesempatan untuk menjalankan ibadah bulan suci Ramadhan.

“Oleh karena itu kita Pemko Medan bersama TNI-POLRI dan stakeholder sepatutnya menjaga kesucian bulan ini dari kegiatan yang dapat menodai salah satunya kegiatan asmara subuh yang biasa dianggap tradisi dan hal lumrah oleh sebagian masyarakat usai sahur dan shalat subuh”, kata Bob Nasution.

Menurut Bob Nasution, selama pelaksanaan puasa biasanya ada kegiatan tambahan yang bisa menodai kesucian bulan suci Ramadhan. Di tahun sebelumnya kita ketahui kegiatan asmara subuh sudah mulai berkurang, namun berkurangnya kegiatan asmara subuh tahun sebelumnya dibarengi dengan masa covid-19.

Baca juga:  Lihat Perhatian Besar Pemerintah Membangun Papua, Eks Teroris OPM Sukarela Menyerahkan 2 Buah Senpi

“Hari ini kita berkumpul untuk memulai patroli pemantauan dan pencegahan asmara subuh di bulan Ramadhan 1445 H. Berbeda dari tahun sebelumnya, tahun ini sudah tidak ada lagi covid-19. oleh karenanya kita harus memantau lebih baik lagi agar kesucian bulan suci Ramadhan ini benar-benar terjaga”, jelas Bob Nasution.

Dalam apel gabungan yang dihadiri Dandim 0201/Medan Kol Inf Ferry Muzawwad, Wakapolrestabes Medan AKBP Anhar Arlia Rangkuti, Dandenpom 1/5 Medan, Letkol CPM Dahri Haji Dahlan dan segenap pimpinan dijajaran Pemko Medan diantaranya Asisten Pemerintahan dan Sosial Muhammad Sofyan dan Kasat Pol PP Kota Medan Rakhmat Harahap serta beberapa Camat, menantu Presiden Jokowi ini meminta kepada tim gabungan Pemko Medan yang berkolaborasi dengan TNI-POLRI agar dapat memantau kegiatan asmara subuh dan memastikan tidak ada lagi aktifitas tersebut di kota Medan.

“Saya minta kegiatan asmara subuh benar-benar dipantau agar dapat dipastikan tidak ada kegiatan tersebut dilakukan di wilayah kota Medan. Oleh karena itu dengan kolaborasi Pemko Medan dan TNI-POLRI pemantauan dan pencegahan asmara subuh bisa berjalan efektif agar kegiatan asmara subuh di kota Medan bisa hilang,” ujar Bob Nasution.

Di akhir arahannya, Bob Nasution mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa untuk masyarakat khususnya umat muslim di kota Medan. Selain itu Bob Nasution juga memberi semangat kepada tim gabungan agar dapat menjalankan tugas pemantauan dan pencegahan asmara subuh.

Baca juga:  Tarian Multietnis 10.000 Pahlawan Tanpa Tanda Jasa Medan Pecahkan Rekor Muri

“Saya ucapkan selamat menjalankan ibadah puasa bagi masyarakat yang menjalankan. Mudah-mudahan puasa tahun ini membawa kebaikan dan keberkahan bagi kita, serta dibalas pahala serta murah rezekinya. Untuk Tim gabungan tetap semangat menjalankan tugas pemantauan dan pencegahan asmara subuh,” ucap Bob Nasution.

Seperti diketahui kegiatan pemantauan dan pencegahan asrama subuh akan dilakukan Tim gabungan Pemko Medan mulai dari awal sampai akhir bulan Ramadhan dengan menurunkan sebanyak 395 personil gabungan aparatur Pemko Medan dan TNI-POLRI.

Tim gabungan Pemko Medan ini akan melakukan pemantauan dan pencegahan asmara subuh di tujuh titik. Selain di kawasan Jalan Ringroad tepatnya di depan Swalayan Maju Bersama Kecamatan Medan Sunggal, Tim gabungan juga akan melakukan pemantauan dan pencegahan di kawasan Medan Utara tepatnya di depan Graha Pelindo 1, Kecamatan Medan Belawan, Lapangan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan dan Tugu Perjuangan Masyarakat, Kecamatan Medan Labuhan, serta di Taman Sri Deli, Kecamatan Medan Kota, Jalan Ahmad Yani Kesawan, Kecamatan Medan Barat, dan seputaran Kanal Johor serta Kecamatan Medan Johor.

(SK/Ad)

SHARE

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*