Danrem 172/PWY Menanam Padi Perdana di Kampung Helalua Distrik Assolokobal Kab. Jaya Wijaya

SHARE

Jakaeta, Sumutkita.com – Danrem 172/PWY Brigjen TNI Juinta Omboh Sembiring, S.E., M.H melaksanakan kunjungan serta penanaman padi perdana di Kampung Helalua Distrik Assolokobal Kab. Jayawijaya dalam rangka program ketahanan pangan.

Dandim 1702/JWY Letkol Cpn Athenius Murip, S.H.,M.H dalam keterangan tertulisnya, Senin (31/10/2022) mengatakan, pihaknya bekerjasama dengan Dinas Pertanian dengan mengerahkan Babinsa membuka lahan tidur di Kampung Helalua Distrik Assolokobal untuk ditanami Komoditi Padi.

Kegiatan ini bertujuan agar memberikan pelajaran serta contoh kepada msyarakat Kampung Helalua Distrik Assolokobal dalam hal bagaimana cara menanam padi yang baik dan benar guna menjaga ketahanan pangan di Kab. Jayawijaya.

Dalam kesempatan ini Danrem 172/PWY mengucapkan terima kasih atas sambutan masyarakat Kampung Helalua yang begitu meriah menyambut kedatangannya.

“Saya mengucapkan terimakasih atas sambutan hangat dari bapak ibu sekalian, serta mengucapkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena telah dipertemukan dengan masyarakat Kampung Helalua ini, ” ujarnya.

Baca juga:  Minor KPJ Medan Vokalis D Not 7 Tampil Enerjik dalam Pembukaan Festival Kuliner 2022 Pemko Medan

“Saya ucapkan terimakasih kepada Dandim 1702/Jayawijaya beserta Danramil dan para Babinsa sudah mendorong dan memotivasi kelompok-kelompok Tani untuk melaksanakan apa yang diperintahkan Presiden RI, ” imbuh Danrem.

Danrem menyampaikan bahwa niat baiknya bertujuan agar masyarakat di Kampung Helalua mampu mengembangkan komoditi padi dalam rangka menjaga ketahanan pangan di Wilayah Kab. Jayawijaya guna meningkatkan kesejahteraan dengan cara hasil panen yang baik dapat diekspor keluar Wamena dan memiliki daya saing dalam memasarkan hasil bumi khas Pegunungan

Dandim 1702/JWY Letkol Cpn Athenius Murip, S.H.,M.H menyampaikan, dari Kodim 1702/JWY akan terus memantau kegiatan ini.

“Saya akan memerintahkan Babinsa saya untuk selalu mengecek serta memberikan pendampingan setiap harinya kepada para petani, guna mendapatkan hasil panen yang baik, ” ujarnya.

Baca juga:  Pangdam XVIII/Kasuari Terima Kunjungan KPK RI dan KONI Papua Barat

Ketua Kelompok Tani Kampung Helalua, Poli Wetapo mengucapkan terima kasih kepada Danrem 172/PWY yang sudah hadir di lokasi penanaman padi Kampung Helalua Distrik Assolokobal dan para petani sangat antusias menyambut kehadiran Danrem 172/PWY.

“Dengan adanya dukungan dari bapak Danrem 172/PWY beserta Kodim 1702/JWY diharapkan penanaman padi ini dapat memberikan dampak positif khususnya di Kampumg Helalua Distrik Assolokobal, ” tuturnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan memberikan sembako secara simbolis oleh Danrem 172/PWY kepada masyarakat Kampung Helalua diikuti oleh jaran Forkopimda Kab. Jayawijaya.

Selanjutnya Danrem 172/PWY turun ke ladang melaksanakan penanaman padi yang didampingi istri Ny. Elisabeth Rahayu Sitohang diikuti seluruh jajaran Forkopimda Kab. Jayawijaya. (Dispenad)

SHARE

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*