Demi Sejahterakan Masyarakat, TNI Polri di Langkat Sebulan Tinggalkan Keluarga

Demi Sejahterakan Masyarakat, TNI Polri di Langkat Sebulan Tinggalkan Keluarga
Demi Sejahterakan Masyarakat, TNI Polri di Langkat Sebulan Tinggalkan Keluarga
SHARE

Langkat, Sumutkita.com – Meski harus meninggalkan keluarga selama sebulan lamanya,bagi prajurit TNI dan Polri bukanlah masalah.Pasalnya para pria terlatih tempur dan menegakan hukum tersebut rela meninggalkan keluarga demi mensejahterakan masyarakat dan mewujudkan pembangunan merata membantu Pemda lewat seluruh program TMMD 113 Tahun 2022 yang digelar Kodim 0203/Langkat di wilayah Desa Lama Baru,Kec Sei Lepan,Kab Langkat, Sumut.

Sejak 11 Mei lalu,para prajurit tiga matra dari TNI AD, AL dan AU serta pihak Kepolisian dikirim ke wilayah yang sebagian besarvl penduduknya berpenghasilan dari pertanian tersebut.

Baca juga:  Remisi Khusus Idul Fitri 1443 H Diberikan Lapas Binjai Kanwil Kemenkumham Sumut

Makan,minum dan menginap para prajurit TNI dan Polri yang tergabung dalam Satgas TMMD tersebut dirumah-rumah keluarga asuh .Mereka hadir menjadi keluarga baru bagi warga Desa Lama Baru.

Mulai pukul 7.00 WIB, personel Satgas melaksanakan apel pagi pembagian tugas kegiatan program TMMD 113 Kodim 0203/Langkat.

Mereka para prajurit terlatih perang dan dididik mampu menjaga kedaulatan NKRI berbaur bersama warga sehingga terwujudlah Budaya Gotongroyong dan kokohkan sinergitas TNI Polri.

Baca juga:  Dandim 0612/Tasikmalaya Menjadi Pemateri dalam Kegiatan "Program Penguatan Ideologi Pancasila"

Tanpa kenal lelah meskipun cuaca panas terik menyengat tubuh,personel Satgas tetap semangat mengerjakan seluruh sasaran fisik.

Apa yang mereka lakukan semua demi Ibu Pertiwi ,demi mensejahterakan masyarakat dan membantu Pemda untuk mewujufkan pembangunan di wilayah terisolir.

Bermandikan peluh ,meninggalkan anak istri,melawan hujan dan panas bagi personel Satgas bukanlah suatu masalah. Hal tersebut dilakukan demi rakyat, demi anak bangsa.

Kodim 0203/Langkat.

(SK/Ad)

SHARE

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*