Cegah Penyebaran Covid-19, Guna Menghadapi Tatanan Hidup Baru

Cegah Penyebaran Covid-19, Guna Menghadapi Tatanan Hidup Baru
SHARE

Sumutkita.com Sterdam I/BB mengunjungi Bumi Kilap Sumagan dalam rangka sosialisasi dan edukasi penanganan Covid-19 dalam tatanan baru bertempat di Aula Djarot Soepadmo. Hadir dalam acara tersebut yakni Waaster Kasdam I/BB Letkol Arm Azhari S.I.P. beserta tim, Rabu ( 23/9/2020).

Sasaran sosialisasi ini yakni anggota persit, maupun masyarakat sekitaran asrama Yonarmed 2/105.

Wadanyonarmed 2/105 Mayor Arm Oki Imam Dipraja S.E. yang mewakili Danyon menjelaskan, kegiatan edukasi dari Sterdam bertujuan untuk pencegahan penularan Virus Corona dimaksudkan agar seluruh elemen masyarakat harus bersama-sama peduli mencegah penyebaran virus corona yang bisa mengancam jiwa manusia.

“Selain itu, masyarakat harus merasa memiliki tanggung jawab yang sama memutus mata rantai penularannya,” ungkap Wadanyon.

Baca juga:  Ketua MUI Didatangi Kapolsek Medan Helvetia dengan Acara Halal Bihalal

Satuan secara kontinyu mengingatkan masyarakat bahwa saat ini tak ada tempat umum yang bisa dianggap aman dari penyebaran virus ini, contohnya pasar. Pasar merupakan salah satu tempat yang dapat menjadi sarana penularan virus, terutama alat tukar uang, baik uang kertas atau uang logam.

Baca juga:  Silaturahmi dan Halal Bihalal Komunitas Wagon Dihadiri oleh Dandim Solo

Perpindahan uang dari satu tangan ke banyak tangan lainnya setiap saat, sangat memungkinkan bisa mengangkut virus, bakteri dan kuman hingga dapat hidup lebih lama.

Karena itu, Yonarmed 2/105 selaku Satnonkowil turut mengimbau masyarakat untuk menjaga kebersihan, sering mencuci tangan dan memakai pelindung diri, seperti masker, sapu tangan dan tidak berkumpul dalam jumlah yang banyak.

Harapannya dengan mengingatkan kembali kepada masyarakat dapat menekan penyebaran Covid-19 yang bisa semakin meluas.

(SK/Ad)

SHARE

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*