Bobbi Nasution Menutup Ramadan Fair XVIII, Perputaran Ekonomi Capai Rp.2,8 Miliar

Bobbi Nasution Menutup Ramadan Fair XVIII, Perputaran Ekonomi Capai Rp.2,8 Miliar
Bobbi Nasution Menutup Ramadan Fair XVIII, Perputaran Ekonomi Capai Rp.2,8 Miliar.
SHARE

Medan – Wali Kota Medan Bobbi Nasution menutup Ramadan Fair Ke-XVIII Tahun 2024 di Taman Sri Deli Jalan Sisingamangaraja, Kamis (4/4/2024). Event bernuansa religi yang digelar Pemko Medan setiap bulan suci Ramadan ini memberikan keberkahan bagi para pelaku UMKM, terutama kuliner.

Bagaimana tidak, perhelatan Ramadan Fair yang berlangsung di dua lokasi yakni Taman Sri Deli dan Lapangan Rengas Pulau Kecamatan Medan Marelan ini, telah menghasilkan perputaran ekonomi sebesar Rp.2,8 miliar lebih.

Didampingi Ketua TP PKK Kota Medan Ny Kahiyang Ayu, Bobbi Nasution mengucapkan terima kasih kepada seluruh hadirin serta seluruh pihak yang terlibat dalam mensukseskan Ramadan Fair XVIII selama kurang lebih satu bulan, termasuk juga para panitia penyelenggara, sponsor, dan mitra kerja.

Dikatakan Bobbi Nasution, Ramadan Fair setiap tahunnya menjadi salah satu event yang dinantikan masyarakat Kota Medan menjelang bulan Ramadan. Sejatinya, ungkapnya, Ramadan Fair bukan hanya panggung perayaan dan liburan, tetapi juga wahana dengan unsur kearifan lokal guna memperkuat tali silaturahmi dan nilai-nilai kebersamaan dalam lingkup masyarakat Kota Medan dari berbagai latar belakang.

Baca juga:  Apa yang Dicita-citakan Pak Walikota Telah Dirasakan Masyarakat

“Kemarin kita telah melaksanakan pemilihan Presiden dan legislatif. Meskipun berbeda pilihan, di bulan yang penuh berkah ini kita dipersatukan dan tidak saling berjauhan,” kata Bobbi Nasution di hadapan Wakil Wali Kota Medan H Aulia Rachman, unsur Forkopimda Kota Medan, Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman, Ketua DWP Kota Medan Ny Ismiralda, pimpinan perangkat daerah, camat, alim ulama serta tokoh masyarakat.

Di akhir sambutannya, menantu Presiden Joko Widodo ini atas nama pribadi, keluarga maupun Pemko Medan mengucapkan selamat Hari Raya Idulfitri 1445 H bagi seluruh warga.

“Mari kita jadikan momen Hari Raya Idulfitri 1445 H ini untuk meningkatkan semangat berbagi ke depannya. Mudah-mudahan puasa yang kita jalani selama sebulan penuh ini dapat membawa kebaikan bagi kita,” ucapnya seraya berharap agar semua dapat dipertemukan di bulan Ramadan tahun depan.

Baca juga:  Dandim 0612/Tasikmalaya Menjadi Pemateri dalam Kegiatan "Program Penguatan Ideologi Pancasila"

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Medan Benny Sinomba Siregar dalam laporannya menyampaikan, selama berlangsungnya Ramadan Fair XVIII di dua lokasi, pelaku UMKM Kuliner mampu meraup omzet total mencapai Rp.2.828.256.700. Dengan rincian untuk di Taman Sri Deli omzet pelaku UMKM kuliner mencapai Rp.2.747.062.700, sedangkan di Lapangan Rengas Pulau mencapai Rp.81.194.000.

Sementara itu, ungkap Benny, untuk pelaku UMKM Kriya sendiri, total omzet yang berhasil diraup selama berlangsungnya Ramadan Fair XVIII di dua lokasi berbeda mencapai Rp.107.966.000, dengan rincian untuk di Taman Sri Deli omzet yang diperoleh mencapai Rp.66.609.000, sedangkan di lapangan Rengas Pulau mencapai Rp.41.357.000.

“Tetap lebih banyak omzet yang diraup oleh pelaku UMKM kuliner karena standnya juga lebih banyak dan masyarakat cenderung berbelanja makanan daripada baju atau pun barang lainnya,” jelasnya.

SHARE

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*