Wujud Kebersamaan Antara Pengurus RW 04 Wanasari Relawan Ambulan Bersinergi Serta Security RSUD Kab Bekasi

Wujud Kebersamaan Antara Pengurus RW 04 Wanasari Relawan Ambulan Bersinergi Serta Security RSUD Kab Bekasi
Wujud Kebersamaan Antara Pengurus RW 04 Wanasari Relawan Ambulan Bersinergi Serta Security RSUD Kab Bekasi
SHARE

Bekasi, Sumutkita.com – Pengurus RW 04 Kelurahan Wanasari Bersama Relawan Ambulan Sinergi dan Karangtaruna, Security RSUD Jelang Berbuka Puasa mengadakan Giat Sosial Bagi-bagi Ta’jil di Depan RSUD Kabupaten Bekasi.

Bulan Ramadan merupakan bulan yang paling ditunggu-tunggu kehadirannya oleh umat Muslim di Indonesia. Bulan Ramadan juga dimanfaatkan bagi berbagai kalangan untuk berbagi.

Sehingga, di beberapa tempat seringkali ditemui takjil gratis yang disediakan oleh orang yang ingin berbagi di bulan Ramadan.

Bagi umat Muslim, memberi makanan atau minuman bagi orang lain yang hendak berbuka puasa menjadi kewajiban meskipun hanya seteguk air.

Baca juga:  Komplek ACM Medan Gelar Turnamen Dam Batu Menjaga Silaturahmi antar Warganya

Apabila orang yang diberi hidangan berbuka puasa itu mendoakan si pemberi, niscaya doanya menjadi doa mustajab (mudah dikabulkan).

Seperti halnya yang dilakukan oleh Relawan Ambulan Bersama Pengurus RW.04 Kelurahan Wanasari, Karangtaruna pada Hari Minggu, 10 April 2022 di depan RSUD Kabupaten Bekasi Membagikan Makanan Bagi Warga Masyarakat Kabupaten Bekasi yang Menjalankan Puasa.

Setidaknya, ratusan Box Tajil diberikan kepada pejalan kaki, penguna sepeda motor,serta masyarakat yang melintas di area Depan RSUD Kabupaten Bekasi tersebut,Ungkap Ki Rahmad

Baca juga:  Kapolrestabes Medan Anjangsana ke Pondok Serbaguna dan Taman Baca Al Qur'an di Pasar VII Tembung

Pujiono Bendahara RW 04 Kelurahan Wanasari Kecamatan Cibitung ini menuturkan, tujuan dari pembagian takjil ini untuk meningkatkan rasa syukur kepada Allah SWT atas semua kenikmatan yang diberikan, karena masih diberikan kesempatan untuk menjalani ibadah puasa di tahun ini.

Setelah membagikan takjil acara dilanjutkan dengan buka puasa bersama. Meski hidangan apa adanya dan tempat seadanya sejumlah anggota terlihat nikmat dan hikmat. (Cahyo)

(SK/Ad)

SHARE

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*