Pangdam XII/Tpr: Junjung Tinggi Objektifitas

Pangdam XII/Tpr: Junjung Tinggi Objektifitas
Pangdam XII/Tpr: Junjung Tinggi Objektifitas.
SHARE

Singkawang, Sumutkita.com – Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Sulaiman Agusto, S.I.P., M.M., memimpin sidang Parade Tingkat Sub Panpus Kodam XII/Tpr penerimaan calon Tamtama PK TNI AD Reguler serta Khusus Santri dan Lintas Agama Gelombang I TA 2022. Sidang berlangsung di Rindam XII/Tpr, Kota Singkawang, Senin (11/4/2022).

Seleksi Cata PK TNI AD kali ini diikuti sebanyak 126 orang para pemuda di wilayah Kodam XII/Tpr yang sebelumnya sudah mengikuti seleksi di tingkat daerah meliputi tes kesehatan, kesemaptaan jasmani, mental idiologi dan pengetahuan umum.

Baca juga:  Tak Menunggu Lama, Aduan Warga Pulo Gebang yang Rumahnya Dieksekusi Direspon Komnas HAM

Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Sulaiman Agusto menyampaikan kepada seluruh panitia, bahwa TNI AD sebagai organisasi pertahanan matra darat membutuhkan pengawakan personel yang profesional, modern dan tangguh.

Oleh karena itu, Pangdam berharap, untuk mewujudkannya, panitia harus benar-benar dapat menyeleksi sumber daya manusia sesuai dengan kualitas dan kuantitas yang dibutuhkan.

“Dengan harapan dapat diperoleh calon prajurit yang potensial, memiliki integritas kepribadian, daya nalar dan kemampuan fisik yang andal untuk mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI AD di masa depan,” harapnya.

Baca juga:  Tidak Bertele-tele! Pangdam XII/Tpr Tegas Memberikan Binaan

Mayjen TNI Sulaiman Agusto menekankan kepada segenap Tim yang terlibat dalam kepanitiaan agar tetap konsisten pada ketentuan dan norma yang berlaku. Tidak ada lagi istilah titipan, KKN, mafia calo dan perilaku tidak terpuji lainnya.

“Junjung tinggi objektifitas, sehingga dapat menghasilkan keputusan yang adil, jujur, transparan dan akuntabel.
Saya yakin, dengan dilandasi oleh niat, tekad dan rasa tanggung jawab serta koordinasi yang baik, sidang Parade ini akan berjalan dengan tertib dan lancar,” tegasnya mengakhiri. (Pendam XII/Tpr)

(SK/Ad)

SHARE

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*