Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Memberikan Sirup Multivitamin

Kodim 0208/AS Melalui Koramil 17/DB Tanjung Balai Lakukan "Serbuan Vaksin" kepada Masyarakat
Kodim 0208/AS Melalui Koramil 17/DB Tanjung Balai Lakukan "Serbuan Vaksin" kepada Masyarakat.
SHARE

Sumutzone.com, Karubaga-Tolikara – Salah satu wujud kepedulian Prajurit TNI terhadap kesehatan masyarakat di daerah penugasan yaitu berkunjung ke kampung-kampung demi melihat keadaan ataupun kondisi kesehatan warga.

Hal ini seperti yang dilakukan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 142/KJ melalui Pos Karubaga berkeliling memberi pengobatan kepada warga di Jalan Ampera, Distrik Karubaga, Kab Tolikara, Papua, Minggu (17/7/2022).

Pada hari Minggu siang, anak-anak yang menjadi target pengobatan keliling dimana pengobatan dilakukan dengan cara memberikan sirup multivitamin kepada anak-anak yang berada di Jalan Ampera, Karubaga.

Demikian disampaikan oleh Dansatgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ  Letkol Inf Esnan Haryadi dalam keterangannya.

Baca juga:  Babinsa Kemlayan Mendampingi Puskesmas Berikan Obat kepada Warga Terpapar Covid-19

Hal ini diamini oleh Danpos Karubaga Kapten Inf Yulian Timur bahwa pelayanan kesehatan kepada masyarakat merupakan salah satu program unggulan dari Satgas Yonif Raider 142/KJ. “Fokus kita sekarang yaitu anak-anak, dimana anak-anak ini merupakan penerus bangsa, yang harus sejak dini diperhatikan kesehatannya. Oleh karenanya kita berikan sirup multivitamin yang salah satu khasiat sirup multivitamin yaitu menambah nafsu makan anak-anak,” jelasnya.

“Harapan ke depan anak-anak ini tetap menjadi perhatian kita bersama, agar potensi anak-anak dari Distrik Karubaga ini dapat tumbuh sesuai dengan harapan,” imbuhnya.

Baca juga:  Perhatian Mendalam dari Jenderal TNI Bintang Satu Buat Anak-Anak Panti Asuhan

Bintara Kesehatan Pos Karubaga Sertu Erda yang turun langsung memberikan multivitamin sangat gembira melihat antusias anak-anak pada saat diberikan sirup, meskipun ada beberapa anak yang bertanya-tanya tentang sirup tersebut.

Dua orang anak Devi (5) dan Tania (6) sangat senang sekali diberikan sirup tersebut. “Terima kasih,” singkat kedua anak tersebut.

Autentifikasi: Papen Satgas Yonif Raider 142/KJ, Letda Chk Ade Chandra, S.H.

(SZ/DR)

SHARE

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*