Program Jumat Bersih, Satgas Yonif 642 Bersama Masyarakat Membersihkan Lingkungan Dusun dan Sekolah

Program Jumat Bersih, Satgas Yonif 642 Bersama Masyarakat Membersihkan Lingkungan Dusun dan Sekolah.
SHARE

Bengkayang, Kalbar, Sumutkita.com – Satgas Pamtas Yonif 642/Kps, Pos Koki Jagoi Babang dipimpin oleh Kapten Inf Supriyo melaksanakan karya bhakti pembersihan lingkungan Dusun dan SD Negeri 01 Jagoi bersama masyarakat serta guru di Dusun Jagoi Babang, Kec. Jagoi, Kab. Bengkayang, Kalbar.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 642/Kps dalam rilisnya di Mako Satgas Yonif 642 Entikong, Kalbar, Jumat (26/2/21).

Dansatgas mengungkapkan dengan menggalakkan semboyan “Jumat Bersih dan Sehat”, personel Satgas mengajak masyarakat bersama membersihkan lingkungan Dusun dan SDN 01 Jagoi Babang.

“Kegiatan ini menjaga kebersihan dan kesehatan, agar warga terhindar dari segala macam penyakit.” ungkap Dansatgas.

Baca juga:  Tetap Patuhi Prokes, Satgas Yonif 512/QY Gotong Royong dengan Warga Bersihkan Gereja

Sementara itu, Kapten Inf Supriyo selaku Danpos Jagoi Babang mengungkapkan, program ini dibuat untuk menarik minat Masyarakat untuk melaksanakan karya bhakti seminggu sekali di hari Jumat sebagai hari gotong royong untuk membersihkan lingkungan.

“Sejak awal kami disini, kami berinisiatif untuk mengajak masyarakat melaksanakan karya bhakti dengan menjadikan hari Jumat sebagai hari gotong royong di Dusun Jagoi Babang ini, misalnya dengan melakukan pembersihan jalan, lingkungan serta sarana dan prasarana seperti sekolah yang berada di dusun ini,” ujar Danpos.

Baca juga:  Sekretaris FJP Sumut, Selamat Purba: Pentingnya Sikap Beretika dalam Berinteraksi Sosial

Dalam kegiatan bersama personel Satgas ini, mendapat respon positif dari masyarakat, Bapak Pulianto salah satu pengurus sekolah yang ikut langsung kegiatan ini mengucapkan terima kasih atas kegiatan bersama masyarakat yang telah dilaksanakan ini. (Pen Satgas Yonif 642/Kps)

(SK/Ad)

SHARE

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*