Polda Sumut Menggelar Operasi Kepolisian Hoval Toba 2023 dalam Sukseskan F1H20 Danau Toba

Senjata Api Rakitan Jenis Lantak Diserahkan Seorang Warga kepada Pos Koki SSK 3
Senjata Api Rakitan Jenis Lantak Diserahkan Seorang Warga kepada Pos Koki SSK 3.
SHARE

Sumutzone.com, Balige – Polda Sumut bersama Kemenpora, Kemenparekrap, Pemprov Sumut, Kodam I Bukit Barisan serta pemerintah daerah Toba terus mengintensifkan rapat kerja dalam menyukseskan event Internasional Kejuaraan Dunia Perahu Motor Formula (F1H20) Danau Toba.

Bertempat di Hotel Labersa, rapat kerja bersama itu dihadiri Menpora Zainuddin Amali, Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, serta panitia F1H20 Danau Toba, Kamis (12/1/2022).

Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Panca Putra Simanjuntak, mengatakan Perhelatan Akbar ini merupakan kesempatan dan kebanggaan bagi Indonesia khususnya sumatera utara karena menjadi tuan rumah even lomba bertaraf Internasional F1H2o, ini kesempatan untuk menunjukan dan mewujudkan Danau Toba menuju Pentas Dunia

selama kegiatan F1H20 pada 24-26 Februari 2023 mendatang Polda Sumatera Utara menggelar Operasi Kepolisian Hoval Toba 2023 dengan melibatkan lebih 600 personel gabungan TNI, Polri serta stakeholder lainnya.

Baca juga:  Pembobolan Mesin ATM Berhasil Digagalkan oleh Tim Patroli Dit Samapta Polda Sumut

“Operasi yang digelar Polda Sumut bersama Kodam I Bukit Barisan ini sebagai bentuk memberikan rasa aman kepada para peserta, penonton, wisatawan serta masyarakat selama perhelatan F1H20,” katanya.

Kurang lebih 600 personil Gabungan TNI Polri siap mensukseskan Perhelatan Akbar sebuah Kompetisi Balap Perahu Internasional Paling Bergengsi dan Event Perdana serta Pertama kali diselenggarakan di Indonesia tepatnya Di danau Vulkanik Terbesar Dunia Yaitu Danau Toba.

“Tentunya saya berharap dukungan dari seluruh lapisan masyarakat Sumatera Utara dalam menyukseskan event F1H20. Momentum ini sekaligus memperkenalkan Danau Toba sebagai Destinasi Pariwisata Super Prioritas yang dimiliki Indonesia kepada wisatawan mancanegara,” ungkapnya.

Baca juga:  Polda Sumut Mengerahkan Sebanyak 4.240 Personil dalam Pengamanan Paskah

Pada kesempatan itu, Menpora, Zainuddin Amali, menerangkan F1H2O merupakan Kejuaraan Dunia Powerboat yang diselenggarakan Union Internationale Motonautique dan disponsori H2O, sehingga seringkali disebut sebagai F1H2O karena kelas tertinggi dalam perlombaan Powerboat layaknya lomba balap mobil F1.

“Dengan rapat bersama yang digelar ini pemerintah pusat, provinsi, dan daerah terus bekerjasama untuk menyukseskan acara tersebut. Serta meminta masyarakat sekitar Toba untuk menyambut kedatangan para wisatawan lokal maupun asing karena ini menjadi kebanggaan kita semua,” terangnya.

“Sejauh ini progres pembangunan lokasi pertandingan F1H20 berjalan cukup baik. Diharapkan sebelum pertandingan semua sarana dan prasarana selesai dikerjakan pihak panitia,” pungkasnya.

(SZ/AZ)

SHARE

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*