Peringatan HARDIKDA ke-63 Dihadiri oleh Dandim 0104/Atim di Langsa

Dewi Aryani BUMDesa Solusi Kurangi Angka Pengangguran di Kabupaten Tegal
Dewi Aryani BUMDesa Solusi Kurangi Angka Pengangguran di Kabupaten Tegal. (SK/Ad)
SHARE

Sumutzone.com, Langsa – Hari Pendidikan Daerah (Hardikda) ini merupakan salah satu manifestasi dari adanya keistemewaan Aceh dalam dunia Pendidikan yang tak terlepas dari andil atau perjuangan yang sungguh-sungguh dari para Tokoh Pendidikan Aceh dalam memperkuat pembangunan di Provinsi Aceh yang berbasis SDM yang cerdas dan berintegritas tinggi,” ungkap Dandim 0104/Aceh Timur Letkol lnf Agus Al Fauzi, S.I.P., M.I.Pol., usai pelaksanaan Upacara peringatan Hardikda ke-63 tahun.

Acara upacara ini diikuti oleh para unsur Forkopimda Kota Langsa, yang bertempat di Lapangan Merdeka, Jalan W. R Supratman, Gp. Jawa, Kecamatan Langsa Kota, Kota Langsa, Jum’at (2/9/2022).

“Dengan potensi yang kompeten tersebut kiranya dapat diarahkan untuk menciptakan human capital dalam diri Pelajar. Sekaligus menjadikan momentum ini untuk mengevaluasi sejauh mana Pendidikan yang telah diraih hari ini dan ke depannya,” pungkas Dandim.

Sementara Pj Walikota Langsa Ir Said Mahdum Majid selaku Pembina Upacara membacakan amanat atau sambutan dari Plt. Gubernur Aceh yang mengatakan bahwa Hari Pendidikan Daerah atau yang lebih dikenal dengan Hardikda ini diperingati setiap tanggal 2 September sebagai sebuah keistimewaan dalam bidang Pendidikan yang hanya ada di Provinsi Aceh.

Baca juga:  PTPN I Regional 7 Fokus Kinerja Operasional

“Hardikda ini dimaknai tidak hanya sebatas seremoni kebanggaan semata, namun diharapkan bisa menjadi lokomotif penyemangat dan motivasi bagi seluruh insan Pendidikan di Aceh dalam meraih berbagai prestasi.

Baca juga:  Kapuspen TNI Memimpin Sertijab dan Pisah Sambut Wakapuspen TNI

“Untuk itu, melalui momen berbahagia ini mari Kita perkuat kembali tekad untuk mencetak generasi penerus Aceh yang cakap, religius, kreatif, inovatif, inventif, pekerja keras, berdaya saing tinggi, berkualitas serta memiliki karakter ke Acehan yang kental,” katanya.

Upacara Hardikda ini selaku Pengatur Upacara Kabid Dikjar Kota Langsa Tatang Warandana,S.T,M.CIO, Pemimpin upacara Staf Dinas Pendidikan Kota Langsa Miptahul Arifin, S.Ip., Pembaca UUD 1945 oleh Staf Dinas Pendidikan Kota Langsa Muttaqin, S.Tr.IP., dan Pembacaan oleh Do’a Tgk. Yushendri. (SZ/Az)

SHARE

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*