Medan Memasuki New Normal, Sebaiknya Jangan Dulu!

Medan Memasuki New Normal, Sebaiknya Jangan Dulu!
SHARE

MEDAN – Jika anda mendengar kota medan sudah memasuki new normal, sebaiknya jangan di anggap sepele terlebih dahulu. Sebab berdasarkan pendataan covid-19 sumut, angka positif terjangkitnya masyarakat semakin meningkat.

Seharusnya, keadaan kota medan berada di garis stabil, yaitu dimana grafik covid-19 tidak meningkat atau menurun. Jika hal ini terjadi maka kota medan bisa di katakan memasuki tahap new normal.

Medan Memasuki New Normal, Sebaiknya Jangan Dulu!
Data di ambil dari media center gugus tugas covid-19

Berdasarkan data yang di dapat, terlihat sangat jelas, garis orange menandakan orang yang terkena covid-19 semakin meningkat dan hanya sesekali mendatar. Jadi kenyataanya kota medan masih terbilang jauh dari new normal maka dari itu tetap ikuti protokol pemerintah.

Lalu, mengapa setiap hari garis covid-19 selalu meningkat, karena banyak masyarakat yang terkadang menganggap sepele terhadap protokol yang telah di buat oleh pemerintah. Seperti sering mencuci tangan, berpergian seperlunya dan sering memakai masker.

 

Baca juga:  Babinsa Kelurahan Jayengan Laksanakan Terapkan PPKM Beserta Babinkamtibmas

Kita juga sebagai masyarakat lain tidak bisa menyalahkan orang yang melanggar peraturan tersebut. Karena banyak dari mereka yang harus berpergian untuk bekerja demi kebutuhan hidupnya.

Hal ini terjadi karena banyak perusahaan yang tutup karena covid-19 sehingga untuk mencari lowongan kerja menjadi sulit. Jadi kepada orang yang mampu sebaiknya tetap menuruti protokol tersebut.

Selain kepedulian masyarakat, pemerintah juga tidak berdiam diri saja. Malahan mereka-lah yang berjuang lebih keras untuk rakyatnya dengan memberikan keringanan berupa bantuan seperti dana dan kebutuhan pokok.

Baca juga:  Wujudkan Indonesia Emas 2045, Kadispora Kota Medan Mengajak Warga Masyarakat untuk Gemar Berolahraga

Sayangnya ada juga Oknum yang tidak baik, seperti memanipulasi data demi mendapatkan bantuan gratis, seharusnya bantuan tersebut di berikan kepada yang lebih membutuhkan. Dampaknya masyarakat yang terkena musibah tetap harus melanggar peraturan demi bertahan hidup karena tidak mendapatkan bantuan tersebut.

Jadi dari faktor-faktor tersebut tidak heran kalau covid-19 sulit untuk di musnahkan di indonesia. Oleh karena itu kita harus mulai berpatisipasi demi menyingkirkan pendemi ini dan mengembalikan keadaan normal.

Hal terkecil dapat di mulai dari tetap berdiam diri di rumah dan jujur saling membantu.

(SK/J. Aldeza)

 

SHARE

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*