Ketua PM Tabagsel Deli Serdang Hadiri Acara Peresmian Sekretariat dan Pelantikan KSB Desa Tabagsel DS

Ketua PM Tabagsel Deli Serdang Hadiri Acara Peresmian Sekretariat dan Pelantikan KSB Desa Tabagsel DS
Ketua Persadaan Masyarakat (PM) atau Organisasi sekaligus Wakil Bupati Deli Serdang menghadiri peresmian sekretariat dan pelantikan KSB Tabagsel Kecamatan Patumbak, Deli Serdang, Sabtu, 24 Juni 2023.
SHARE

Deli Serdang, Sumutkita.com – Ketua Persadaan Masyarakat (PM) atau Organisasi sekaligus Wakil Bupati Deli Serdang menghadiri peresmian sekretariat dan pelantikan KSB Tabagsel Kecamatan Patumbak, Deli Serdang, Sabtu, 24 Juni 2023.

Kegiatan pelantikan ini merupakan organisasi kesukuan yang ada di Tapanuli Selatan (Tapsel) yang didirikan pada tahun 2021 bertujuan melestarikan kebudayaan.

Hal ini disampaikan oleh Ketua PM Tabagsel Kabupaten Deli Serdang sekaligus Wakil Bupati Deli Serdang, Muhammad Yusuf Ali Siregar menyampaikan bahwa acara pelantikan ini sebagai produk budaya dan sama-sama bersinergi dalam satu kesatuan PM Tabagsel dalam melestarikan budaya bagian Selatan.

“Dan di Tabagsel beragam suku, ada yang bermarga Siregar,ada yang bermarga Harahap, dan marga lainnya.
Tabagsel bisa besar jika didalamnya ada yang banyak partai politik (beraneka ragam pendukung partai),” kata Muhammad Yusuf Ali Siregar.

Baca juga:  Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto Ditemui Ustadz Adi Hidayat

Dan nantinya, festival budaya akan digulirkan kepada khususnya anak-anak, dan dalam upaya ini Muhammad Yusuf Ali Siregar selaku ketua PM Deli Serdang akan bersinergi dengan pemerintah, TNI, polri serta anggota PM Tabagsel.

“Jadi Tabagsel nantinya akan membuat festival budaya, supaya mengerti anak-anak kita ini, supaya lestarilah kebudayaan Tapanuli Selatan, mari sama-sama bersinergi dengan pemerintah TNI, polri dan masyarakat. Kalau ini bersatu saya yakin,” tutur Muhammad Yusuf Ali Siregar.

Baca juga:  KAPOLDA KALBAR dalam Rangka Kemitraan dengan PARA TOKOH MASYARAKAT dan AWAK MEDIA untuk Dukung Pemulihan Ekonomi Nasional

Kemudian Ketua Tabagsel Kecamatan Patumbak Kabupaten Deli Serdang, Nurmaida Irawani Siregar, M.Si, menyampaikan jumlah anggota keseluruhan saat ini mencapai 100 keanggotaan dan memiliki 8 Desa yang terhubung dengan Kepengurusan Tabagsel Kecamatan Patumbak.

“Saat ini amanat Tabagsel ada di 8 Desa, dan kami berupaya menjalankan visi dan misi Tabagsel, yang bertujuan dalam melestarikan kebudayaan Tapsel,” ujar Nurmaida.

Nurmaida mengatakan, “bapak Tabagsel Kecamatan Bapak Guntur ini akan menjalankan program yang sejalan dengan Ketua Deli Serdang akan bersinergi dengan pemerintah, TNI, Polri dan Warga Masyarakat,” ucapnya.

(SK/Ad)

SHARE

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*