Bangga dan Tetesan Air Mata Bahagia Terlihat di Saat Pelantikan Tamtama TNI-AD

Bangga dan Tetesan Air Mata Bahagia Terlihat di Saat Pelantikan Tamtama TNI-AD
Bangga dan Tetesan Air Mata Bahagia Terlihat di Saat Pelantikan Tamtama TNI-AD
SHARE

Aceh, Sumutkita.com – Suasana haru dan bangga terlihat tatkala para prajurit dua yang baru saja dilantik dari Pendidikan Pertama (I) TNI-AD di Rindam Iskandar Muda, dan diperbolehkan bertemu dengan keluarganya di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh.

Tidak sedikit keluarga prajurit yang datang dari berbagai wilayah harus menempuh perjalanan hingga 8 sampai 10 jam untuk berjumpa dengan para prajurit-prajurit muda ini.

Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AD Gelombang II Tahun 2021 ini ditutup oleh Pangdam Iskandar Muda ,Mayjen TNI Mohamad Hasan , sekaligus mengambil sumpah dan melantik 404 Tamtama PK TNI AD dengan pangkat Prajurit Dua (Prada) di lapangan Blang Padang, Banda Aceh, Kamis (14/4/2022).

Sebelumnya para prajurit telah menjalani pendidikan di Rindam Iskandar Muda. Mereka ditempa dengan kedisiplinan yang tinggi dan pengetahuan, keterampilan keprajuritan dalam masa pendidikan sebagai bekal dalam kehidupan Prajurit TNI-AD.

Baca juga:  Peringatan HARDIKDA ke-63 Dihadiri oleh Dandim 0104/Atim di Langsa

Pangdam dalam amanatnya mengucapkan selamat dan sukses kepada mantan siswa Dikmata TNI AD dan berpesan untuk tidak cepat berpuas diri, namun tetap memotivasi diri untuk siap menghadapi pendidikan berikutnya.“Tentunya hari ini kita semua merasa gembira dan bangga, menyaksikan generasi penerus TNI AD lulusan Dikmata Rindam Iskandar Muda, yang baru saja dilantik dan disumpah dengan pangkat Prajurit Dua.” Ungkap Jenderal bintang dua ini.

Pangdam juga berpesan kepada Danrindam dan seluruh pengajar serta pelatih segera lakukan evaluasi dan gunakan hasilnya sebagai bahan untuk meningkatkan mutu penyelenggaraan pendidikan di masa yang akan datang.

Sementara itu Danrindam Iskandar Muda, Kolonel Inf Kristomei Sianturi, mengatakan bahwa Rindam IM akan selalu melakukan evaluasi guna perbaikan dan peningkatan kualitas hasil didik di masa yang akan datang sesuai dengan visi Rindam Iskandar muda untuk membentuk prajurit TNI AD yang senantiasa bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa,professional, ditakuti lawan, disegani kawan, serta mencintai dan dicintai rakyat.

Baca juga:  Tim Kesehatan Yonif 312/KH, “Door to door” Memberikan Pelayanan Kesehatan dan Sosialisasi Stunting

Usai upacara penutupan, Pangdam dengan didampingi Kabinda Aceh, Kakesbangpol Pemprov. Aceh, dan perwakilan Polda Aceh melakukan tradisi Peusejuk, serta memberikan penghargaan kepada lulusan terbaik, kategori umum, kategori Pengetahuan keterampilan, Kategori Sikap dan Perilaku, dan Kategori Kesamaptaan Jasmani. Lulusan terbaik Dikmata kali ini diraih oleh Prajurit Dua Fajar Ramadhan, asal Aceh Singkil, putra dari Amrul dan Norma yang sehari-hari bekerja sebagai Petani di Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil.

Sumber: Rindam IM.

(SK/Ad)

SHARE

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*