Sambut HUT Bhayangkara ke-76, Giat Donor Darah Beserta Insan Media Polres Pelabuhan

Sambut HUT Bhayangkara ke-76, Giat Donor Darah Beserta Insan Media Polres Pelabuhan
Sambut HUT Bhayangkara ke-76, Giat Donor Darah Beserta Insan Media Polres Pelabuhan
SHARE

Belawan, Sumutkita.com – Dalam rangka HUT Bhayangkara ke-76, Polres Pelabuhan Belawan melaksanakan kegiatan bakti kesehatan donor darah. Kegiatan digelar di ruang aula Wira Satya Mapolres Pelabuhan Belawan, Jalan Pelabuhan Raya No. 1 Belawan, Selasa (7/6/2022).

Acara kegiatan digelar dan diikuti oleh para awak media, prajurit Yonmarhanlan I Belawan, para pekerja PT Pelindo Belawan, tokoh agama, masyarakat dan para personil Polres Pelabuhan Belawan.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Faisal Rahmat H.S,SH, melalui Wakapolres Kompol Sukarman,SH dengan didampingi Kasi Humas AKP Husni Ardi,SH menjelaskan kegiatan donor darah tersebut dilaksanakan sesuai instruksi Kapolri dalam rangka menyambut HUT  Bhayangkara ke- 76 yang jatuh pada tanggal 1 Juli mendatang.

“Sebagai bentuk kepedulian Polri yang Presisi (Prediktif Responsiblitas dan Transparansi Berkeadilan), Polri bersama masyarakat dan awak media mendonorkan darahnya yang selanjutnya akan disumbangkan ke PMI.Mengingat stok darah saat ini sangat terbatas,” ucap Wakapolres.

Baca juga:  Dua Pejabat Diskominfo Gayo Lues Rotasi Posisi

Sementara itu, Surana Dewi, S.Kep selaku Kasi Dokes Polres Pelabuhan Belawan mengatakan kegiatan donor darah tersebut melibatkan 12 orang tenaga medis dari PMI kota Medan dan RSU Adam Malik Medan.

Baca juga:  Malam Pertama Sholat Tarawih, Pj Gubernur Sumut Hassanudin Sholat di Masjid Agung Medan Bersama Ratusan Masyarakat

“Ada 150 orang ikut sebagai peserta donor.Selanjutnya 150 kantong yang berisi 250cc setiap kantongnya akan di distribusikan ke PMI Medan,” ucap Kasi Dokes Surana Dewi.

Terpantau kegiatan donor darah Polres Pelabuhan Belawan berlangsung aman dan lancar. (Penmas Polda Sumut)

(SK/Ad)

SHARE

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*