Inggris Klub Manchester United, Manchester City, Chelsea dan Arsenal – empat pemenang terakhir kompetisi piala tertua sepakbola – maju ke babak kedua dengan kemenangan tandang akhir pekan ini di Inggris. Setelah Manchester United mengalahkan Norwich 2-1 di perpanjangan waktu Sabtu, Arsenal menumbangkan Sheffield United 2-1, Chelsea mengalahkan Leicester City 1-0 dan juara bertahan Manchester City mengalahkan Newcastle 2-0 pada hari Minggu.

Dilansir dari CNN.com, Di semifinal bulan depan di Wembley di London, Manchester City menghadapi Arsenal – Mikel Arteta adalah asisten Pep Guardiola di City sebelum menjadi manajer The Gunners pada bulan Desember – dan Manchester United menghadapi Chelsea. City menghancurkan Arsenal 3-0 dua minggu lalu ketika Liga Premier dimulai kembali secara tertutup selama pandemi coronavirus. Pada hari Minggu, Arsenal membutuhkan gol di injury time babak kedua dari pemain tengah pinjaman Dani Ceballos untuk maju di Sheffield. Itu setelah Blades diratakan pada menit ke-87 melalui David McGoldrick.Sheffield United – kedelapan mengesankan di Liga Premier setelah dipromosikan dari tingkat kedua – memiliki dua gol yang dianulir karena offside. Kedua kali mereka tampaknya merupakan keputusan yang benar.

Relief untuk Arteta Arsenal duduk di bawah Sheffield United di papan atas tetapi menang untuk pertandingan kedua berturut-turut. Itu juga memimpin dengan 13 gelar Piala FA, satu lebih dari Manchester United. “Saya sangat senang dengan hasilnya. Ini adalah tempat yang sulit untuk datang dan mendapatkan kemenangan,” kata Arteta kepada wartawan.

“Setelah kebobolan begitu terlambat, menunjukkan reaksi itu tidak mudah dan itu sangat menyenangkan dan kami kembali ke Wembley. “Ini adalah kesempatan bagus untuk mencoba dan memenangkan gelar dan bermain di Eropa. Kami masih harus meningkatkan di banyak bidang tetapi setiap kemenangan memberi Anda kredit dan dorongan. Semoga kami sekarang memiliki momentum.” Chelsea saat ini menempati tempat final Liga Champions di posisi keempat, satu posisi di belakang Leicester.

Tapi Leicester sekarang berjuang, belum menang sejak kembalinya sepakbola Inggris. Dan pencetak gol terbanyak adalah Jamie Vardy yang belum menemukan bagian belakang gawang sejak restart.

(SK/ES)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *